Motor Kembaran Jupiter MX


Saat ini akan diulas tentang beberapa motor yang designnya mirip dan bahkan ada yang persis dengan super moped alias bebek super Yamaha Jupiter MX. Disini akan memuat beberapa pabrikan seperti YINXIANG, Viar dan KTM, yang model motornya terinspirasi atau mungkin menciplak si MX. Jika hanya dilihat sekilas pasti tidak ada bedanya. Itu karena designnya memang persis.
Ada beberapa motor produksi YIN XIANG yang mirip dengan Jupiter MX.
  • YIN XIANG YX125-RS (125cc):
Design YX125-RS ini mirip dengan Jupiter MX, Coba diperhatikan tampilannya.
Image
Selain YinXiang ada juga pabrikan VIAR yang design produknya sempat dikomplain oleh perusahaan Yamaha, karena ada beberapa motor bebek keluaran Viar yang sangat mirip dengan produk Yamaha. Salah satunya Viar Star MX.
  • Viar Star MX:
Star MX merupakan produk dari Viar yang designnya persis sekali dengan bebek supernya Yamaha, Jupiter MX.
Image
Dan yang terakhir adalah Pabrikan KTM dengan motor bebek yang diberi nama Power MX.
  • KTM Power MX:
Image

Bukan hanya Jupiter MX yang menjadi inspirasi atau mungkin memang ditiru, tapi masih ada banyak lagi  motor yang dikloning oleh pabrikan-pabrikan yang pada umumnya dari China itu. Sehingga fakta ini sampai-sampai menghasilkan istilah “mocin” (motor china) yang konotasinya lumayan negatif di masyarakat, yang memang notabene kualitas produk-produk tersebut masih cukup jauh dibawah Suzuki, Yamaha dan Honda. Namun demikian tetap saja ada yang masih memilih motor-motor tersebut karena beberapa alasan, terutama alasan harga yang dibanderol lumayan miring.
Semoga saja kedepannya pabrikan-pabrikan yang mempunyai kebiasaan menciplak akan lebih kreatif lagi sehingga dapat menghasilkan produk yang lebih mencerminkan karakter dan ciri khas sendiri.

Artikel Terkait Jupiter mx ,Yamaha

Arsip Blog