Modifikasi Suzuki Shogun

Modifikasi Suzuki Shogun

Modifikasi motor pada Suzuki Shogun telah dapat dilihat hasilnya melalui pembalap-pembalap andal tingkat nasional seperti Dicky Setyawan atau Bima Oktavianus. Dengan keabaran dan keuletan maka Suzuki andapun bisa tampil seperti mereka.
Modifikasi Suzuki Shogun
Modifikasi Motor Suzuki Shogun 4 Tak
Modifikasi motor dapat di mulai dari :

    Memadatkan volume ruang bakar dengan cara menaikkan perbandingan kompresi menjadi 10,3:1 dengan cara mengurangi ketebalan kepala cilinder sebesar 0,7 mm.
    Kopling sentrifugal di ubah menjadi kopling manual dengan cara perangkat dan rumah kopling sen trifugal di lepas kemudian di pasang perangkat kopling manual yang sebagian perangkat di pakai dari kopling Honda GL-PRO dan kemudian di pasang stut penonjok pada bak mesin sebelah kanan.
    Untuk bahan bakar tidak lagi menggunakan bensin tetapi memakai bahan bakar bensol. Karburator standart dengan diameter 17 mm di besarkan di buat tirus dan oval yang di awali dengang 18 mm dan di akhiri dengan 19 mm di bagian ujung. Pada karburator besarnya ukuran pilot jet 27.5 dan ukuran main-jet 110.
    Lubang saluran masuk bahan bakar leher angsa diameternya di perbesar menjadi 19 mm sama dengan diameter karburator yang telah di perbesar kemudian di haluskan. Pelebaran lubang oval pada bagian sisi atas dan sisi bawah. Lubang yang menuju ke ruang bakar juga di perbesar sebesar 2 mm dan di buat halus dan rata.
    Noken as standar di ubah waktu buka klep di buat lebih lama dari yang standar dengan cara tinggi cuping kem (Cam-lobe) di buat setinggi-tingginya. Hal ini memungkinkan bahan bakar dapat masuk ke ruang bakar dengan sempurna. Saluran buang diameternya juga di buat lebih besar dengan cara lubangnya di perbesar 0,6 mm.
    Diameter pipa lubang knalpot di ganti dengan ukuran yang lebih kecil dan panjangnya di perpanjang 200 mmkemudian di pasang peredam suara.
    Untuk ban depan dan belakang memakai jenis Battlax ST 39 R ukuran 90/80-17. Posisi pijakan kaki di geser ke belakang dan di pasang pijakan kaki baru pada poros lengan ayun di buat dari bahan plat besi setebal 5mm.
    Untuk keperluan lomba biasanya pemakain roda gigi depan dan belakang dapat di sesuaikan dengan medan sirkuit yang di lalui. Filter/saringan udara biasanya tidak di pergunakan lagi.
    Modifikasi motor pada bagian akhir di lakukan pad pemilihan aksesoris motor lainnya yakni pemilihan pemakaian pilot-jet dan main jet dapat di atur dan di sesuaikan dengan aturan medan sirkuit yang di lalui saat lomba.

Artikel Terkait shogun ,Suzuki