3 Raider GP Mulai Bahas Phillip Island walau Masih Ada Aragon & Sepang (Rossi, Lorenzo, & Marquez)

Di akhir pekan persaingan di MotoGP akan dilanjutkan di Aragon. Namun, tiga pebalap papan atas saat ini sudah mulai membahas balapan di Australia yang mereka nilai istimewa.
3 Raider GP Mulai Bahas Phillip Island walau Masih Ada Aragon & Sepang (Rossi, Lorenzo, & Marquez)
Kejuaraan dunia balap motor kelas primer MotoGP sudah berjalan 13 seri. Marquez dari Repsol Honda masih memuncaki klasemen dengan 253 poin, mengungguli Jorge Lorenzo (Yamaha) 219 poin.

Pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa ada di posisi tiga klasemen setara dengan poin setara Lorenzo, diikuti Valentino Rossi (Yamaha) di posisi empat dengan raihan 169 poin.

Akhir pekan ini balapan seri ke-14 akan dilakoni di Aragon, Spanyol. Selanjutnya ada MotoGP Malaysia di Sepang pada 13 Oktober. Tetapi Marquez, Lorenzo, dan Rossi ternyata juga sudah mulai ancang-ancang menatap balapan seri ke-16 di Phillip Island pada 20 Oktober mendatang.

Rossi, yang pernah berjaya lima kali pada periode 2000-2005, menilai bahwa sirkuit itu memang cukup menjadi favorit para pebalap. "Itu merupakan sesuatu yang spesial dibandingkan dengan yang lainnya. Sangat cepat dan melajukan motor balap di sana selalu menyenangkan," nilai Rossi di thewest.com.au.

Lorenzo, yang musim lalu finis di posisi dua dalam balapan di Phillip Island untuk mengamankan gelar juara dunia MotoGP keduanya, turut mengamini penialaian rekan setimnya tersebut.

"Itu adalah sebuah lintasan yang sangat spesial... ketika Anda memasuki tikungan pertama dan menjalani putaran awal Anda menyadari betapa lintasannya berbeda. Sangat sempit, amat cepat, dan lanskapnya menawan," puji Lorenzo.

Sementara itu Marquez memang belum punya pengalaman melaju di Phillip Island dalam kelas MotoGP. Tetapi sirkuit itu cukup akrab dengannya di kelas-kelas lain, apalagi tahun lalu pun ia mampu mengunci gelar juara Moto2 tahun lalu di Australia.

"Ketika Anda memiliki pengaturan terbaik dan Anda cepat maka Anda akan sangat menikmatinya," kata Marquez.

Sumber : Detik.com

Artikel Terkait moto GP