Crutchlow Prediksi MotoGP 2013 Berjalan Lebih Ketat


Crutchlow Prediksi MotoGP 2013 Berjalan Lebih Ketat
Cal Crutchlow © AFP

memprediksi bahwa MotoGP 2013 akan menjadi musim yang berat dan persaingan akan menjadi lebih ketat. Namun pebalap Monster Yamaha Tech 3 itu yakin bisa melawan pebalap terdepan.

Musim lalu, Crutchlow sukses meraih podium perdana di MotoGP setelah finis di posisi ketiga pada MotoGP Ceko. Ia pun menjadi pebalap Inggris pertama dalam kurun 12 tahun yang mampu menapakkan kaki di podium.

"Saya tak terlalu tahu perlengkapan apa saja yang akan kami terima tahun ini. Yang jelas, kompetisi akan semakin berat. Namun semoga saya bisa konsisten dan meraih beberapa podium. Itulah rencana saya," ujarnya.

Menurut pebalap berusia 27 tahun itu, Jorge Lorenzo akan berusaha keras mempertahankan gelar dunianya, sementara Dani Pedrosa juga akan tetap getol ingin meraih gelar dunia MotoGP yang pertama.

"Ada beberapa pebalap hebat musim ini. Tidak diragukan lagi, Jorge dan Dani akan kembali menjadi dua teratas. Mereka akan berada di depan setiap pekan balap," lanjutnya.

Juara World Supersport 2009 itu juga memprediksi bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) dan Stefan Bradl (LCR Honda) bisa menjadi tantangan baru bagi pebalap terdepan, begitu juga Valentino Rossi yang kembali ke Yamaha.

"Saya rasa Marc dan Stefan juga akan ada di depan, dan Vale akan kerap berada di posisi tiga besar. Ada beberapa pebalap yang berpeluang naik podium di setiap seri, jadi saya rasa musim ini akan berat," pungkasnya.

Artikel Terkait moto GP

Arsip Blog