Empat Tim CRT MotoGP Bakal Pakai ECU Terbaru


Empat Tim CRT MotoGP Bakal Pakai ECU Terbaru
Empat tim CRT MotoGP bakal pakai ECU terbaru. © AFP

Bola.net - Direktur Teknologi MotoGP, Corrado Cecchinelli mengumumkan bahwa empat tim CRT akan menerima tawaran untuk menggunakan perangkat elektronik (ECU) terbaru dari Magneti Marelli pada musim 2013.

Melalui La Gazzetta dello Sport, Cecchineli menyebutkan bahwa tim-tim tersebut adalah IodaRacing, Avintia, Forward Racing dan Paul Bird Motorsport (PBM) untuk Michael Laverty.

Dengan begitu, tim-tim CRT yang memilih untuk tetap menggunakan ECU mereka sendiri seperti tahun lalu adalah Aspar (ART), Cardion AB (ART), Gresini (FTR-Honda) dan PBM untuk Yonny Hernandez (ART).

Cecchinelli menyatakan bahwa ECU terbaru yang akan resmi digunakan seluruh tim pada tahun 2014 tersebut, menghabiskan biaya sekitar 50-100.000 euro (637 juta-1,27 milyar). Pria asal Italia itu bahkan menyatakan bahwa ECU ini lebih baik daripada milik Ducati dan Yamaha.

Ducati dan Yamaha memang telah bekerja sama dengan Magneti Marelli untuk perangkat elektronik MotoGP mereka, sementara Honda memilih untuk memproduksi perangkat elektronik mereka sendiri. (cn/kny)

Artikel Terkait moto GP

Arsip Blog