Pasang Cakram Belakang Jupiter MX, Jangan Asal, PasangAplikasi rem cakram di roda belakang Jupiter MX lawas setidaknya memiliki dua tujuan, yakni selain menaikkan performa pengereman, juga mempercantik tampilan motor.
Kendati sesungguhnya pabrikan sudah merancang dan memperhitungkan fungsionalitas dan sisi keamanan dari rem model tromol yang diaplikasi pada motor tersebut, namun sebagian bikers merasa itu belum cukup.
Menurut Jack dari bengkel 7Saudara Motor di bilangan Margasatwa, Jakarta Selatan, ada dampaknya dari pemasangan rem cakram di roda belakang.
"Pada Yamaha Jupiter MX tipe lawas, aplikasi rem cakram tidak perlu dibubut, karena sudah ada adaptornya," ungkap mekanik asli Betawi ini.
Menurut Jack, berdasarkan pengalamannya menangani Yamaha Jupiter MX tipe lawas, altenatif perangkat rem cakram belakang yang biasa diaplikasi pada motor konsumennya adalah milik Suzuki Satria 2-tak.
Bicara masalah pemasangan, jika Anda belum berpengalaman lebih baik serahkan pada ahlinya. Pasalnya, aplikasi rem cakram roda belakang lebih beresiko gagal jika kurang akurat.
“Lebih baik serahkan pada orang yang ahli atau sudah berpengalaman mengaplikasikan komponen tersebut. Soalnya ini adalah pencangkokan komponen dari brand lain yang awalnya komponen itu tidak ada di motor tersebut, jadi potensi gagal atau kinerja rem yang kurang maksimal bisa terjadi. Jadi jangan asal pasang,” terang Jack.
Menyinggung mengenai biaya, Jack menyebut biayanya di kisaran Rp 600 ribu. Alokasi budget ini sudah termasuk ongkos pemasangan.
Kendati sesungguhnya pabrikan sudah merancang dan memperhitungkan fungsionalitas dan sisi keamanan dari rem model tromol yang diaplikasi pada motor tersebut, namun sebagian bikers merasa itu belum cukup.
Menurut Jack dari bengkel 7Saudara Motor di bilangan Margasatwa, Jakarta Selatan, ada dampaknya dari pemasangan rem cakram di roda belakang.
"Pada Yamaha Jupiter MX tipe lawas, aplikasi rem cakram tidak perlu dibubut, karena sudah ada adaptornya," ungkap mekanik asli Betawi ini.
Menurut Jack, berdasarkan pengalamannya menangani Yamaha Jupiter MX tipe lawas, altenatif perangkat rem cakram belakang yang biasa diaplikasi pada motor konsumennya adalah milik Suzuki Satria 2-tak.
Bicara masalah pemasangan, jika Anda belum berpengalaman lebih baik serahkan pada ahlinya. Pasalnya, aplikasi rem cakram roda belakang lebih beresiko gagal jika kurang akurat.
“Lebih baik serahkan pada orang yang ahli atau sudah berpengalaman mengaplikasikan komponen tersebut. Soalnya ini adalah pencangkokan komponen dari brand lain yang awalnya komponen itu tidak ada di motor tersebut, jadi potensi gagal atau kinerja rem yang kurang maksimal bisa terjadi. Jadi jangan asal pasang,” terang Jack.
Menyinggung mengenai biaya, Jack menyebut biayanya di kisaran Rp 600 ribu. Alokasi budget ini sudah termasuk ongkos pemasangan.
Artikel Terkait info
- Rumah Kopling 6 Pegas Lebih Rata dan Menggigit
- Kumpulan Gambar Motor Ceper
- Dinamo Starter harus Di Sesuaikan Dengan Mesin
- Pahami Dan Tahu dulu Karakter Cairan Pembersih Motor, Jangan Salah
- Alasan kenapa Salah Satu Leher Kruk-as Selalu Terikat
- Pelek Jari-Jari Di Lakban, Biar Lebih Rapat
- CC /RASIO KOMPRESI MOTOR STANDAR
- Mempelajar Soal Bore UP Motor
- Stroke-up??? teknik menaikkan langkah piston….teorinya simpel…prakteknya banyak yang ambyar
- Bikin Kendaraan Bebas Dari Maling Pakai XP Ignition System Anti Theft
- Bursa Knalpot Racing Banyak Pilihan dan Banyak Tipe
- Ngetest Dan Nyoba Kekuatan Diasyl Silinder dan Forged Piston ala Anak Jalanan..!!
- Bursa Gir Set Pabrikan, Harga Tetap Terjangkau lo ...
- Mengenal Gear dan Rantai Motor
- Daftar Harga Spare part dan Suku Cadang Yamaha Terbaru