Cara Alternatif korek yamaha mio
Mesin 4 tak memang terkenal lambat dan memiliki penampilan performa rendah,itu standar tapi lain kalau kena sentuhan modif,Misalnya menggunakan Piston 57 mm, Untuk langkah ini, ukuran piston yang bisa dipakai melengserkan standar Mio, yang berdiameter 57 mm. Dengan perhitungan (1/4 x 3,14 x(57)² x 57,9): 1000, maka didapat kapasitas mesin Mio sekarang jadi 147,67 cc.Semenjak telah terciptanya desain yang lebih efisien pada motor matic, para engineer balap masih terus melakukan riset dan riset menciptakan mesin yang lebih cepat berakselerasi untuk berpindah dari awal start menuju finish. Terbukti motor matic lah rajanya pelibas motor-motor,ternyata memodifikasi skuter matic sangat mengasyikkan, ada tantangan tersendiri yang membuat adrenalin lebih terpompa. Apalagi bila berbicara tentang yamaha mio, tahu sendiri sudah banyak tersedia part aftermarket.Bore up dengan menjejalkan piston ukuran besar,yang sudah pasaran di toko-toko yang mungkin dekat dengan rumah anda, langkah pertama anda ganti liner standar dengan yang lebih besar, anda bisa lakukan ditukang bubut terdekat,piston bisa anda gunakan standar pabrik,misal dengan menggunakan milik Suzuki Thunder 125, Selain bawaan Thunder 125, piston Honda GL max Neo Tech & Yamaha V-Ixion bisa dipakai untuk menaikkan cc Mio. Khusus pakai piston Thunder dan V-Ixion, penyesuaian pada diameter pin juga mesti dilakukan. Pasalnya bawaan Mio 15 mm dan pin Thunder juga V-Ixion 14 mm,anda bisa mengandalkan tukang bubut,untuk membuat bos antara pin piston dan stang seher.
Selain memperbesar Piston + Naik Stroke,memperpanjang langka putaran stang seher pada kruk as,bisa dengan cara membeli pin big stang seher,bisa menggeser lubang pin big kruk as,dengan langkah ini maka kombinasi akan menambah diameter piston dengan menjejalkan yang ukuran 58,5. Sedang buat tambah panjang langkah, ukuran total 6 mm (sesuai aturan maksimal naik stroke) dianggap yang paling pas. Pasalnya bila dimasukkan ke dalam rumus, hasil perkalian dan pembagiannya ketemu kapasitas mesin jadi lumayan membengkak,putaran atas tidak nge drop,itu memang tujuan utamanya naik stoke motor tidak jalan ditempat.
Artikel Terkait mio ,Yamaha
- Naikin Kompresi Mio Baru Dengan Cara Lama Mio Lama
- Korekan Harian Yamaha Mio
- Tips Dan Cara Murah Menghilangkan Suara Mendecit / Kriiikk… kriikk di CVT Mio
- Kumpulan Photo Modifikasi full Motor Yamaha Vega ZR
- Vega ZR, modifikasi dari plek racing ke plek ruji
- Tips Agar Yamaha Scorpio Makin Gesit Diajak Turing Dengan Ban Gambot
- Cara membuat scorpio makin ngacir
- Pencita Nuvo Makin Banyak, Nuvo Baru Akan Muncul
- Foto modifikasi yamaha new jupiter mx terbaru 2013
- Modifikasi yamaha byson Mantappp
- Modifikasi yamaha vixion
- yamaha vega ZR jadi yamaha vega RR carburetor beraura yamaha R6 apa sih barunya
- Video menguji kekuatan lampu sein Yamaha X-Ride
- Harga dan Spesifikasi Yamaha X-Ride 2013 Terbaru
- Modifikasi Yamaha Bison
- Kupas Tuntas Persamaan dan Perbedaan Yamaha Force dan Yamaha Jupiter Z1
- Penyempurnaan Vega ZR, Teknologi Yamaha Force
- 35+ Modifikasi Motor Vixion
- 50+ Gambar Modifikasi Motor Matic
- Yamaha Mio, Tercepat di Surabaya