Baru kemarin (12/4) Yamaha di Thailand meluncurkan Spark 115i. Bebek baru bermesin 115 cc dan dilengkapi dengan sistem injeksi bahan bakar. Jika melihat produk Yamaha yang ada di Indonesia, bebek baru ini punya banyak kesamaan bila dibandingkan dengan Vega ZR.
Seperti mesinnya yang sudah mengusung kapasitas ruang bakar 115 cc, bahkan konfigurasi diameter piston dan langkah-nya juga sama. Tapi jika melihat desain luar kepala silindernya malah serupa dengan New Jupiter Z1.
Perbedaan pada mesin dengan Vega ZR adalah teknologi pengabutan bahan bakarnya sudah injeksi. Yamaha menyebut teknologi di motor ini dengan YEC_FI. Klaim konsumsi bahan bakarnya di Thailand tembus 84,15 kilometer per liter. Wow.. irit banget!
Tapi desainnya benar-benar beda, yang ini jauh lebih singset. Ramping tapi tetap sporty. Lekukan bodinya juga tidak terlalu kaku. Bentuk lampu seinnya juga lebih tajam, seolah masuk ke dalam sayap.
Desain speedometer dan volume bagasi di bawah jok juga direvisi. Kini lebih banyak barang bisa masuk ke bagasinya. Kunci pengaman bermagnet juga sudah menjadi fitur standar, desainnya mirip kunci yang digunakan pada Yamaha Mio J.
Pertanyaanya, apakah ini bebek pengganti Vega ZR di Indonesia? Kita tunggu saja! (motorplus-online.com)
Mesin: SOHC 4-stroke silinder tunggal berpendingin udara.
Kapasitas ruang bakar: 115 cc.
Rasio Kompresi: 9,3: 1.
Diameter x Langkah: 50,0 mm x 57,9 mm
Sistem pasokan Bahan Bakar: Injeksi YEC_FI nozzle.
Ignition: T.C.I.
Kopling: Wet Clutch multi-pelat. otomatis sentrifugal.
Starter:
Rem cakram (1FP1): Engkol.
Rem cakram (1FP2): Elektrik dan Engkol.
Drum rem (1FP3): Engkol.
BBM: Bensin beroktan 91 atau lebih tinggi.
Tangki bahan bakar: 3,9 liter.
Oli Mesin: 0,8 liter.
Transmisi: 4 kecepatan.
Busi: K / C 6 H s (NGK/C6HSA).
Baterai: 12V 3,0 Ah / GTZ4V (MF).
W x L x H:
754 x 1.940 x 1.075 mm (1FP1, 1FP2).
750 x 1.940 x 1.075 mm (1FP3).
Tinggi jok: 775 mm.
Jarak terendah dari tanah: 155 mm.
Sumbu roda: 1235 mm.
Berat:
Rem cakram (1FP1): 95 kg.
Rem cakram (1FP2): 97 kg.
Drum brake (1FP3): 95 kg.
Radius putar: 1800 mm.
Ban depan: 70/90-17 38P.
Ban belakang: 80/90-17 50P.
Seperti mesinnya yang sudah mengusung kapasitas ruang bakar 115 cc, bahkan konfigurasi diameter piston dan langkah-nya juga sama. Tapi jika melihat desain luar kepala silindernya malah serupa dengan New Jupiter Z1.
Perbedaan pada mesin dengan Vega ZR adalah teknologi pengabutan bahan bakarnya sudah injeksi. Yamaha menyebut teknologi di motor ini dengan YEC_FI. Klaim konsumsi bahan bakarnya di Thailand tembus 84,15 kilometer per liter. Wow.. irit banget!
Tapi desainnya benar-benar beda, yang ini jauh lebih singset. Ramping tapi tetap sporty. Lekukan bodinya juga tidak terlalu kaku. Bentuk lampu seinnya juga lebih tajam, seolah masuk ke dalam sayap.
Desain speedometer dan volume bagasi di bawah jok juga direvisi. Kini lebih banyak barang bisa masuk ke bagasinya. Kunci pengaman bermagnet juga sudah menjadi fitur standar, desainnya mirip kunci yang digunakan pada Yamaha Mio J.
Pertanyaanya, apakah ini bebek pengganti Vega ZR di Indonesia? Kita tunggu saja! (motorplus-online.com)
Kapasitas ruang bakar: 115 cc.
Rasio Kompresi: 9,3: 1.
Diameter x Langkah: 50,0 mm x 57,9 mm
Sistem pasokan Bahan Bakar: Injeksi YEC_FI nozzle.
Ignition: T.C.I.
Kopling: Wet Clutch multi-pelat. otomatis sentrifugal.
Starter:
Rem cakram (1FP1): Engkol.
Rem cakram (1FP2): Elektrik dan Engkol.
Drum rem (1FP3): Engkol.
BBM: Bensin beroktan 91 atau lebih tinggi.
Tangki bahan bakar: 3,9 liter.
Oli Mesin: 0,8 liter.
Transmisi: 4 kecepatan.
Busi: K / C 6 H s (NGK/C6HSA).
Baterai: 12V 3,0 Ah / GTZ4V (MF).
W x L x H:
754 x 1.940 x 1.075 mm (1FP1, 1FP2).
750 x 1.940 x 1.075 mm (1FP3).
Tinggi jok: 775 mm.
Jarak terendah dari tanah: 155 mm.
Sumbu roda: 1235 mm.
Berat:
Rem cakram (1FP1): 95 kg.
Rem cakram (1FP2): 97 kg.
Drum brake (1FP3): 95 kg.
Radius putar: 1800 mm.
Ban depan: 70/90-17 38P.
Ban belakang: 80/90-17 50P.
Artikel Terkait vega zr ,Yamaha
- Upgrade performance ZR : Jangan sembarangan pake final Gear
- KOPLING YAMAHA VEGA-ZR LEBIH MANTAP
- Sprocket Gear Sinnob Premium Yamaha Vega ZR
- Setting Gir Yamaha Vega ZR
- Yamaha Luncurkan Spark 115i, Calon Pengganti Vega ZR?
- Cara Setting Gir Yamaha Vega ZR
- Bore-Up Yamaha Vega ZR, Ala Street Racing, Pakai Piston Kaze
- CARA BIKIN KOPLING MANUAL VEGA ZR
- Bikin Yamaha Jupiter-Z & VegaZR Gak Lemot Lagi
- Tips Agar Yamaha Scorpio Makin Gesit Diajak Turing Dengan Ban Gambot
- Cara membuat scorpio makin ngacir
- Pencita Nuvo Makin Banyak, Nuvo Baru Akan Muncul
- Foto modifikasi yamaha new jupiter mx terbaru 2013
- Modifikasi yamaha byson Mantappp
- Modifikasi yamaha vixion
- yamaha vega ZR jadi yamaha vega RR carburetor beraura yamaha R6 apa sih barunya
- Video menguji kekuatan lampu sein Yamaha X-Ride
- Harga dan Spesifikasi Yamaha X-Ride 2013 Terbaru
- Modifikasi Yamaha Bison
- Kupas Tuntas Persamaan dan Perbedaan Yamaha Force dan Yamaha Jupiter Z1